Minggu, 20 April 2014 10:12 WIB

RSS Facebook Twitter Linkedin Digg Yahoo Delicious

kedai bueger

 

Sabtu, 16 Maret 2013 11:26 WIB

Sutrija, Pegiat P3C Kembalikan Formulir Pencalonan Bupati ke PDIP

CNC -  007
(0 votes)
Jaja Sutrija saat kembalikan formulir pendaftaran calon bupati Cirebon Jaja Sutrija saat kembalikan formulir pendaftaran calon bupati Cirebon Foto: Bagja/CNC

TALUN, (CNC).- Pegiat pembentukan provinsi Cirebon (P3C), Jaja Sutrija, mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati Cirebon periode 2013-2018 ke Sekretariat PDIP Kabupaten Cirebon Jalan Pangeran Cakrabuana Talun, Jumat (15/3).

Usai mengembalikan formulir pendaftaran, ia mengatakan perjuangan pembentukan provinsi Cirebon tidak harus bergabung dengan Presidium Pembentukan Provinsi Cirebon (P3C) yang diketuai Nana Sudiana, dimanapun posisinya kita harus tetap memperjuangkan seandainya hal tersebut memungkinkan.

Jaja menambahkan, selama ini perjuangan pembentukan provinsi Cirebon tidak didukung oleh kepala daerah se-wilayah III Cirebon. “Ke depan harus ada kepala daerah yang berani untuk mewujudkan perjuangan tersebut. Pembentukan provinsi Cirebon saya prediksikan akan terbentuk sekitar tahun 2015,” ujarnya.

Terkait pendaftaran dirinya sebagai calon bupati Cirebon, Sutrija mengatakan, hal yang wajar karena karena saya tercatat sebagai anggota PDI Perjuangan dan mempunyai KTA.

Apalagi selama ini dirinya berteman baik dengan Ketua DPC PDI Perjuangan, H. Tasyia Soemadi Al Gotas, sebagai kader dirinya sangat mengetahui ideologi partai meskipun dirinya tidak aktif sebagai pengurus DPC ataupun PAC PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan di Kabupaten Cirebon selama ini sangat solid sejak Gotas memimpin sebagai ketua DPC, alasan itu pula yang membuat saya mencalonkan diri sebagai bupati Cirebon. Hasil pilgub beberapa hari yang lalu Kabupaten Cirebon memperoleh suara 40 persen,” ungkapnya.

Melalui PDI Perjuangan, seandainya mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dan menjadi Bupati Cirebon mendatang dirinya akan membangun pedesaan sesuai hasil deklarasi pendiri bangsa dari berbagai Negara di Jepang beberapa waktu.

Sementara itu Ketua Panitia pendaftaran calon Bupati Cirebon PDI Perjuangan kabupaten Cirebon, Emon Purnomo saat menerima berkas pendaftaran mengatakan, perlu diketahui oleh semuanya sebelumnya sudah ada 2 orang bakal calon yang telah mengembalikan berkas pendaftar.

Hari Kamis lalu, lanjut Emon, calon yang pertama kali menyerahkan berkas adalah H. Sunjaya dan yang kedua adalah mantan kuwu Beberan Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon. “Karna Wijaya keduanya sudah melengkapi persyaratan yang diminta panitia. Jaja Sutrija merupakan bakal calon ketiga yang mengembalikan formulir pendaftaran. Batas akhir pengembalian formulir bakal calon bupati adalah akhir bulan maret sehingga masih ada waktu bagi bakal calon lain yang belum mengembalikan berkas formulir pendaftaran,” ujarnya. (Bagja/CNC)

Komentar


 

Banner